Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Baik Dan Benar

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara merawat dan menjaga kesehatan kulit dengan baik dan benar.

cara merawat dan menjaga kesehatan kulitCara merawat dan menjaga kesehatan kulit | Sangat penting untuk merawat kesehatan kulit karena kulit sering terpapar debu dan polutan saat anda berada di luar ruangan. Untuk itu, anda perlu memilih perawatan yang sesuai dengan jenis kulit anda. Kulit merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan harus dirawat. Kulit merupakan bagian paling luar tubuh yang bersifat lentur dan lembut.

Kulit melindungi organ-organ internal tubuh dari unsur-unsur eksternal seperti sinar ultraviolet dari matahari, suhu, bahan kimia, debu dan unsur-unsur berbahaya lainnya. Selain itu kulit juga berfungsi untuk menahan air, mencegah infeksi dan memproduksi protein esensial serta vitamin.

Berikut ini beberapa Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit kering, berminyak, dan sensitif adalah masalah umum terhadap kulit. Dan penyakit yang lebih parahnya seperti gatal-gatal. Kebersihanlah faktor penyebab munculnya penyakit pada kulit. Untuk itu kami akan mengulas sedikit mengenai cara merawat dan menjaga kesehatan kulit seperti yang telah dikutip dibawah ini :

Banyak Minum Air Putih

Air putih merupakan sumber daya alam yang mampu memberikan jutaan manfaat pada makhluk hidup. Salah satu manfaat yang paling menonjol adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air, anda akan terhindar dari stress kulit. Selain menghindari stress kulit, air putih juga dapat menghindarkan anda dari kulit keriput.

Bersihkan Make Up

Bagi para wanita, usahakan untuk membersihkan make up anda sebelum tidur. Jangan tidur dengan keadaan wajah penuh make up karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kulit

Hindari Makanan Mengandung Gula

Langkah berikutnya untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung gula. Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Jika sudah begitu, kulit anda akan menjadi keriput dan menjadi kendur. Karena itulah batasi konsumsi gula agar kulit anda tetap segar dan sehat.

Istirahat Yang Cukup

Tidur yang normal adalah 7-9 jam perharinya. Dengan begitu maka tubuh anda pasti akan terasa lebih segar dan fit. Maka kulit juga bisa dipengaruhi oleh kekurangan istirahat.

Konsumsi Tomat

Tomat banyak mengandung kandungan vitamin C yang tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu juga, tomat sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, bahkan banyak yang memanfaatkannya untuk penggunaan masker.

Memakai Tabir Surya

Sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Maka dari itu, anda wajib memakai tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit anda. Selain itu, anda juga disarankan untuk memilih tabir surya dengan SPF tinggi jika aktivitas anda lebih sering di luar ruangan.

Olahraga Dengan Teratur

Olahraga yang teratur dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen inilah yang membantu proses detoksifikasi racun dari tubuh dan membantu untuk mencegah timbulnya keriput pada kulit.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara merawat dan menjaga kesehatan kulit. Cukup mengikuti pola hidup sehat diatas dengan teratur setiap harinya akan membuat kulit menjadi lebih terawat. Semoga artikel yang kami kutip bisa bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://caramengobatipenyakitvitiligo.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Baca juga artikel kami lainnya : Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggalkan komentar